Thursday, October 31, 2019

Sebuah Malware Android Baru yang Tak Bisa Dihapus Infeksi 45.000 Pengguna


Halo kawan semua. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi penting nih bagi kalian para pengguna android. Saat ini nampaknya banyak sekali malware yang beredar, bahkan mereka sukses menyelinap di toko aplikasi resmi milik Google yaitu Google Play Store.

Laporan ini, pertama kali dilaporkan oleh peneliti dari Malwarebytes. Dalam laporanya tersebut, dikatakan jika Malware ini sudah beredar cukup lama, sekitar 6 bulan dan menginfeksi sekitar 32.000 pengguna pada Agustus silam dan kini telah bertambah menjadi sekitar 45.000 pengguna ponsel Android.

Malware ini akan menggunakan cara redirect situs, sehingga nantinya para pengguna secara tak sadar akan dipaksa untuk mendownload malware ini. Setelah itu, malware tersebut akan menginstall secara mandiri tanpa campur tangan pengguna. Malware tersebut akan bertengger pada sistem dan menamai dirinya sendiri menjadi “xHelper”. Malware tersebut dikatakan tak mencuri data pengguna, atau data penting pribadi milik pengguna lainya. Malware tersebut hanya akan menampilkan notifikasi berupa iklan-iklan yang apabila kamu klik akan ter-redirect ke Play Store atau aplikasi seperti E-commerce dll.


Yang menjengkelkanya, Malware ini tak akan bisa dihapus, saat Malware ini dihapus atau diuninstall, mereka akan merecover dirinya lagi, sehingga dengan begitu mereka bahkan tak bisa dimushakan tatkala kamu mereset ponsel kamu ke mode pabrik.

Sumber : ZDnet

Owh iya kawan, Jangan lupa kunjungi
Fanspage : Pdz Website dan Gamebrott Tech
Kunjungi juga : Gamebrott

Untuk info-info menarik lainnya. Jangan lupa share dan komentar agar blog ini semakin rame dan saya jadi makin bersemangat memberikan informasi kepada kawan-kawan semua.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Gamebrott yang sudah mengijinkan saya untuk membagikan informasi ini.

Lihat artikel asli :
https://gamebrott.com/sebuah-malware-android-baru-yang-tak-bisa-dihapus-infeksi-45-000-pengguna

No comments:

Post a Comment